Akhirnya Doa Penderita Lumpuh Sejak Lahir di Suele Lombok Timur Terkabul

Mataram – Setelah mengalami kesulitan berjalan akibat menderita penyakit kelainan pada kakinya sejak ia dilahirkan, doa Amaq Amri (47) akhirnya terkabul, ia mendapatkan bantuan tongkat sebagai alat bantu untuknya berjalan dari Bhabinkamtibmas Desa Jeringo, Kecamatan Suele, Kabupaten Lombok Timur, Brigadir Agus Salim.

Niat besar buat bantu Amaq Amri, Brigadir Agus Salim menenteng sendiri tongkat yang sudah dibelinya itu ke rumah Amaq Amri di Dusun Batu cangku, Desa Sapit, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur.

Terkejutnya Amaq Amri didatangai seorang Brigadir Polisi, namun ia terlihat lega setelah mengetahui polisi tersebut sengaja mengunjunginya untuk memberikan sepasang tongkat bantu jalan untuknya.

“Dari raut wajahnya, Amaq Amri terlihat senang, kegiatan sosial begini yang kita harapkan, jadi masyarakat merasakan ada polisi hadir untuk mereka, terlebih untuk orang yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, di temui media, Rabu (5/7).

Menurut Kabid Humas, peran serta kepolisian hadir tidak juga harus serta merta dengan pemberian suatu barang, namun hadir ditengah-tengah masyarakat seperti memberikan penyuluhan juga peran yang sangat efektif.

“Untuk harga tongkat bantu jalan memang tidak seberapa, namun bentuk perhatian ini kita harapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap polri, terlebih dengan hadirnya personil polri di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Dra. Tri Budi.

Kabid juga berharap, ini bisa menjadi virus positif untuk personil lainnya, “Harapannya bentuk sosial ini juga dapat tertular oleh personil lainnya,” harapnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close