Wakapolda NTB : Toleransi Itu Sangat Penting

3 Juli, 2017
141 Views

Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono

Mataram – Diceritakan Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono, pagi tadi, Senin (3/7) di lapangan Gajah Mada Polda NTB, toleransi itu sangat penting bila hidup sebagai warganegara Indonesia dengan beraneka ragam budaya dan agama. Menurutnya, keberagaman kekayaan yang dimiliki itu harus bisa dikelola potensinya agar tidak tercipta situasi yang menjurus kepada konflik.

“Tolerasi itu sangat penting, di NTB ada potenai konflik yang terjadi karena bertemunya beberapa suku, agama dan ras, kita lakukan kegiatan preemtipnya, rekan-rekan bisa berikan pemahaman di lingkungannya juga berikan pengertian,” ungkapnya.

Dalam memelihara kerukunan bertoleransi itu, Wakapolda NTB berharap, warga NTB tidak gampang terhasut isu-isu yang mengandung sara, terlebih isu yang mengenai agama, “Terlebih sekarang ini, gampang sekali dimasuki isu2 agama,” tambahnya.

Terhadap potensi konflik apabila terjadi, Wakapolda NTB menyebutkan, pihaknya bersama pemerintah daerah dan stake holder akan bersama-sama mencari solusi terbaiknya untuk keutuhan NKRI.

“Dari pemerintah daerah ataupun polri bersama stake holder lainnya tidak akan tinggal diam, akan terus mencari penyelesaian itu agar berdamai,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Miliki 0,34 Gram Sabu, Warga Rabadompu Barat Dibekuk Polisi
Headline
shares1 views
Headline
shares1 views

Miliki 0,34 Gram Sabu, Warga Rabadompu Barat Dibekuk Polisi

Polres Bima Kota - Apr 21, 2018

Bima Kota – Tak hanya memberantas dan mencegah penyakit masyakat dengan merazia tempat-tempat penjualan minuman keras,  Kepolisian Resor Bima Kota…

Reskrim
shares5 views

Polsek Pagutan Grebek Perempuan Sedang Bermain judi di Dalam Kamar

Polres Mataram - Apr 21, 2018

Mataram - Rumah salah satu warga di Lingkungan Seraya, Kelurahan Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram yang dijadikan arena tempat…

Headline
shares5 views

Wow.. Pelaku Melakukan Jambret di Empat Tempat Berhasil Diringkus Polisi

Polres Mataram - Apr 21, 2018

Mataram - Terungkap sudah, Pelaku Jambret yang selama ini di cari berhasil diringkus Tim Resmob 701 Reserse Kriminal Polres Mataram…

Leave a Comment

Your email address will not be published.