Wakapolda NTB : Toleransi Itu Sangat Penting

Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono

Mataram – Diceritakan Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono, pagi tadi, Senin (3/7) di lapangan Gajah Mada Polda NTB, toleransi itu sangat penting bila hidup sebagai warganegara Indonesia dengan beraneka ragam budaya dan agama. Menurutnya, keberagaman kekayaan yang dimiliki itu harus bisa dikelola potensinya agar tidak tercipta situasi yang menjurus kepada konflik.

“Tolerasi itu sangat penting, di NTB ada potenai konflik yang terjadi karena bertemunya beberapa suku, agama dan ras, kita lakukan kegiatan preemtipnya, rekan-rekan bisa berikan pemahaman di lingkungannya juga berikan pengertian,” ungkapnya.

Dalam memelihara kerukunan bertoleransi itu, Wakapolda NTB berharap, warga NTB tidak gampang terhasut isu-isu yang mengandung sara, terlebih isu yang mengenai agama, “Terlebih sekarang ini, gampang sekali dimasuki isu2 agama,” tambahnya.

Terhadap potensi konflik apabila terjadi, Wakapolda NTB menyebutkan, pihaknya bersama pemerintah daerah dan stake holder akan bersama-sama mencari solusi terbaiknya untuk keutuhan NKRI.

“Dari pemerintah daerah ataupun polri bersama stake holder lainnya tidak akan tinggal diam, akan terus mencari penyelesaian itu agar berdamai,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close