Mudik Aman, Polda NTB Periksa Urine Supir Bus Terminal Mandalika

22 Juni, 2017
68 Views

cek test urine sopir bus

Mataram – Musim pulang kampung alias mudik ketika mendekati hari lebaran, tak sedikit masyarakat menggunakan transportasi umum. Namun bagaimana dengan keamanannya? Melihat ada potensi kerawanan hal tersebut, Polda NTB bersama instasi terkait lakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dan pengemudi bagi transportasi umum bus di terminal Mandalika, Mataram.

Disebutkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, beberapa supir bus yang sudah terdata, dilakukan test urine untuk memastikan para supir bebas dari penggunaan narkoba atau alkohol.

“Pengecekan diantaranya dengan test urine sopir-sopir bus, surat-surat jalannya, termasuk kendaraan yang akan digunakan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media, Kamis (22/6).

“Instasi yang dilibatkan antara lain, dari polri sendiri melibatkan Direktorat  Lalulintas dan Direktorat Narkoba, BNNP, Dinas Perhubungan ,Organda, Jasa Raharja juga DLLAJ,” sambungnya.

Tidak dilaklukan pengecekan terhadap kendaraan atau pengemudinya, bisa jadi penyebab salah satu potensi kerawaanan terjadinya kecelakaan lalulintas, “Kita harapkan dengan pengecekan ini, potensi kerawanan yang terjadi bisa diatasi,” imbuhnya.

Ditambahkan Tri Budi, untuk hasil yang dipeoleh setelah dilakukan beberapa pengecekan tersebut, pihaknya akan beritahukan lebih lanjut.

“Hasilnya menunggu pemeriksaan petugas, bila sudah ada nanti dikabari,”tandasnya. (yos)

You may be interested

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara…

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

adminpolda 2 - Agu 17, 2017

Mataram - Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden…

Leave a Comment

Your email address will not be published.