Mudik Aman, Polda NTB Periksa Urine Supir Bus Terminal Mandalika

cek test urine sopir bus

Mataram – Musim pulang kampung alias mudik ketika mendekati hari lebaran, tak sedikit masyarakat menggunakan transportasi umum. Namun bagaimana dengan keamanannya? Melihat ada potensi kerawanan hal tersebut, Polda NTB bersama instasi terkait lakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dan pengemudi bagi transportasi umum bus di terminal Mandalika, Mataram.

Disebutkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, beberapa supir bus yang sudah terdata, dilakukan test urine untuk memastikan para supir bebas dari penggunaan narkoba atau alkohol.

“Pengecekan diantaranya dengan test urine sopir-sopir bus, surat-surat jalannya, termasuk kendaraan yang akan digunakan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media, Kamis (22/6).

“Instasi yang dilibatkan antara lain, dari polri sendiri melibatkan Direktorat  Lalulintas dan Direktorat Narkoba, BNNP, Dinas Perhubungan ,Organda, Jasa Raharja juga DLLAJ,” sambungnya.

Tidak dilaklukan pengecekan terhadap kendaraan atau pengemudinya, bisa jadi penyebab salah satu potensi kerawaanan terjadinya kecelakaan lalulintas, “Kita harapkan dengan pengecekan ini, potensi kerawanan yang terjadi bisa diatasi,” imbuhnya.

Ditambahkan Tri Budi, untuk hasil yang dipeoleh setelah dilakukan beberapa pengecekan tersebut, pihaknya akan beritahukan lebih lanjut.

“Hasilnya menunggu pemeriksaan petugas, bila sudah ada nanti dikabari,”tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close