1 Ton 50 Kg Gula Rafinasi Disita Polres Sumbawa

Sumbawa Besar – Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Kasat reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson SH, S.IK Kemarin (Senin 5/6) berhasil menyita 14 karung Gula Kristal Rafinasi dengan berat masing masing 50 kg dalam  keadaan masih utuh, dan 7 karung  Gula Kristal Rafinasi dengan  berat masing masing 50 kg yang sudah terbuka kemudian di bungkus dengan plastik ukuran 1 Kg yang siap di pasarkan. Total 1 ton 50 kg gula rafinasi tersebut disita dari tangan MH wanita 50 Tahun pemilik salah satu kios di Pasar Brang Biji yang keseharian nya menjual sembako.

MH digiring menuju Polres Sumbawa atas dasar menjual barang yang dilarang untuk diperdagangkan sesuai dengan pasal 110 Jo pasal 36 UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. Karena telah di ketahui bahwa Gula Rafinasi merupakan gula yang belum layak di konsumsi dan tidak boleh dipasarkan bebas dimasyarakat, Gula Rafinasi hanya di gunakan untuk bahan industri.

Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri, S.IK membenarkan keberhasilan sat Reskrim Polres Sumbawa tersebut “Pihak kami berhasil mengamankan barang bukti berupa Gula Rafinasi dengan total berat 1 Ton 50 Kg, dan saat ini sat reskrim sedang mendalami kasus tersebut. MH selaku penjual pada saat pemeriksaan mengungkapkan bahwa gula tersebut di beli dengan harga Rp 600.000/karung (50 kg). Dan menjualnya dengan harga Rp 13.000/kg” bebernya. (pc439)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close