Polri Menjalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat Guna Menjaga Kamtibmas dan Meningkatkan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan

Mataram- 03 juni 2017, Bulan Ramadhan merupakan Bulan penuh berkah khususnya untuk umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, guna menjaga kondusifitas selama bulan suci ramadhan khususnya mengantisipasi kerawanan tindak kriminalitas di malam hari. Anggota Sabhara khususnya Dalmas Polda NTB. Di bulan suci ini, “kita sebagai anggota penegak hukum sudah semestinya memberi rasa aman dan nyaman pada saat masyarakat melaksanakan ibadah, jadi himbau anak-anak yang bermain petasan agar mereka tidak menganggu saat masyarakat melaksanakan ibadah” ujar Bripka I Komang Wahyu P.S selaku Danton 1 Ki 2. (2/6)

Sebagai wujud pendekatan Polri kepada masyarakat,anggota melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa tokoh masyarakat,menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dari berbagai bentuk kejahatan dan tidak mudah terhasut isu-isu yang dapat merusak kekhusukan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan.

Anggota dalmas polda juga melaksanakan tadarusan bersama masyarakat untuk menambah keimanan dan nilai-nilai ketaqwaan, Ini juga dikaitkan dengan program quickwins Kapolri yaitu revolusi mental.

Salah satu revolusi mental Polri khususnya di Polda NTB , anggota Sabhara Dalmas Polda NTB terus menerus menggencarkan kegiatan yang telah berjalan dari 2014 hingga saat ini yakni melaksanakan Gerakan Empati Rp.1000 , dengan penuh rasa ikhlas berbagi berkah,kapanpun dan dimanapun. Pada malam ini anggota memberikan empati kepada Papuk Karem (68) pemulung ,selanjutnya paket empati yang kedua diberikan kepada papuk mah (71 thn) pekerjaan sehari-hari menjadi pemulung,beliau tinggal di gubug kecil menyendiri di kuburan Karang Jangkong Mataram.


Melalui pendekatan Polri dengan masyarakat untuk menjalin solidaritas dan mempererat silaturahmi yang baik di bulan Ramadhan ,sesama umat beragama Polri bersama dengan masyarakat meningkatkan ibadah dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close