Patroli Ramadhan Kapolres Lombok Utara

Lombok Utara – 2/6 Demi menjaga situasi Kamtibmas kondusif selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H, Kapolres Lombok Utara AKBP RIFA’I, S.H,  melaksanakan Patroli khusus Ramadhan guna mendekatkan Polri dengan masyarakat dalam hal kamtibmas selama bulan suci Ramadhan di kabupaten Lombok Utara.

Patroli Ramadhan  dilaksanakan agar ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tetap terjaga.

Kapolres Lombok Utara AKBP RIFA’I, S.H menuturkan ” Mari kita tingkatkan semangat persaudaraan terutama di bulan suci Ramadhan dan hindari perselisihan sesama saudara maupun antar umat beragama, himbauan tersebut merupakan langkah preemtif yang diambil Polres Lombok Utara sehingga ada keselerasan antara Polri dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara”

“Masyarakat wajib ambil bagian bersama-sama menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan. Caranya dengan mengindahkan seruan atau himbauan agar tidak terpengaruh oleh faham-faham yang mengatas namakan agama, mengajarkan perpecahan dikalangan umat maupun antar umat beragama  untuk kepentingan bersama, ” jelas Kapolres.

Masih menurut AKBP RIFA’I, S.H, himbauan Kapolres Lombok Utara ini juga diteruskan kepada Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas serta di rangkaikan dengan memberikan bantuan berupa Al-Qur’an, Iqra dan Sajadah masing-masing 100 buah kepada pengurus masjid yg kami kunjungi dengan maksud Polres Lombok Utara akan selalu berperan aktif untuk membumikan Al-Qur’an di kabupaten Lombok Utara sebagai landasan mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga bisa diketahui publik secara luas.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H/TH. 2017, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara Kapolres mengajak semua elemen masyarkat untuk :

  1. Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban
  2. Saling menghormati dan toleransi antar umat beragama
  3. Masyarakat/ormas dilarang melakukan razia/sweeping yang bukan ranah kewenangannya
  4. Dilarang menyulut petasan/mercon atau kembang api diluar ketentuan yang berlaku
  5. Tidak melakukan perbuatan yang dapat memicu terganggunya kamtibmas
  6. Warung/restoran/cafe dan tempat hiburan lainnya tidak menjual makanan dan minuman secara terbuka pada siang hari serta jam operasional yang mencerminkan penghormatan terhadap bulan ramadhan.
  7. Tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama
  8. Ciptakan suasana sejuk dan nyaman untuk menjaga kekhusukan masyarakat dalam menjalan ibadah puasa selama bulan Ramadhan
  9. Pastikan rumah anda dalam keadaan aman dan terkunci apabila ditinggal melaksanakan ibadah shalat Taraweh maupun mudik lebaran.

Polri akan menindak tegas setiap perbuatan melawan hukum dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H/TH. 2017.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close