Wujudkan Harapan Masyarakat, Polsek Sakra Lakukan Razia Petasan

PERSONEL POLSEK SAKRA SAAT MELAKSANAKAN RAZIA PETASAN

Sakra – Memasuki bulan Ramadhan 1438 H. Aparat kepolisian semakin gencar melakukan operasi penertiban terhadap keberadaan petasan atau mercon dengan menyasar pusat-pusat pertokoan. Seperti yang terpantau pada Rabu (31/5) kemarin, di mana, personil dari Polsek Sakra bersama petugas dari Kecamatan Sakra telah melakukan penyisiran terhadap para penjual petasan di wilayah Kecamatan Sakra.

Penyisiran dimulai dari toko retail Alfa Mart Sakra. Namun di lokasi ini, petugas tidak menemukan sasaran operasi. Tim gabungan Polsek Sakra dan Kecamatan Sakra melanjutkan penyisiran dengan mendatangi sejumlah pertokoan yang berada di sekitar perempatan Sakra.

Dikatakan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista yang dikonfirmasi di Selong, kemarin, bahwa Polres Lombok Timur beserta seluruh polsek jajaran senantiasa terus melakukan razia-razia terhadap para pedagang petasan pada Bulan Suci Ramadhan ini. Sebab, hampir di semua tempat, masih terdengar bunyi petasan yang sangat mengganggu ketenangan masyarakat, selain itu Kapolres Lotim juga sudah berkomitmen untuk melarang adanya bunyi – bunyi petasan dan sejenisnya selama Bulan Suci Ramadhan, ini juga merupakan harapan seluruh elemen Masyarakat kepada pihak kepolisian, baik itu Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat ‘ tambahnya”.

Terkait razia petaasan yang dilakukan Polsek Sakra bersama pihak dari Kecamatan Sakra yang dilakukan kemarin, Tista menyebutkan bahwa di beberapa toko, petugas berhasil menyita sejumlah petasan dari berbagai merk dan jenis. Di toko milik R, warga Dusun Dalam Daya Desa Sakra, petugas menyita 1 pak petasan warna-warni yang berisi 20 kotak, 5 buah petasan merk Happy Plower dan 6 buah petasan merk New Happy Plower Hercules.

Di toko milik N, warga Masbagik yang berdagang di Pasar Sakra, petugas menyita 9 buah petasan merk Wolverine panjang 23 CM dan di toko milik J, warga Dusun Jurang Desa Sakra, petugas berhasil menyita 9 buah petasan merk Wolverine panjang 23 CM.

Disampaikan Tista bahwa, selain menyasar petasan, operasi gabungan yang dilaksanakan Polsek Sakra bersama pihak Kecamatan Sakra tersebut, juga menyasar makanan kadaluarsa. Namun, dari operasi yang digelar itu, petugas hanya menemukan petasan yang saat ini sudah diamankan di Polsek Sakra. Sedangkan, makanan kadaluarsa tidak ditemukan.(yief).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close