Pelaku Pencurian di Alfamart Tidak Bisa Mengelak Setelah Melihat Rekaman Cctv

Pelaku inisial MAU (24)

Praya – Tim Opsnal Polres Lombok Tengah (Loteng) hari ini Jumat (02/06) berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), di Dusun Re, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat. Dimana pelaku melakukan aksi pencuriannya di toko Alfamart Puyung sesuai dengan laporan Polisi nomor : LP/33/V/2017/NTB/Res Loteng/ Sek Jonggat, tanggal 23 Mei 2017.
Mengetahui kejadian pencurian di tersebut, Kapolres Loteng AKBP Kholillur Rochman SH. SIK. MH. langsung memerintahkan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Rafles P. Girsang SIK untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.
Pelaku yang bernisial MAU (24) warga Dusun Ketangga, Desa Batujai, merupakan target Kepolisian karena sudah berulang kali melakukan aksinya. Dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendirian, melainkan bersama kelompoknya yang tidak segan-segan melukai korbannya.
Saat ini keempat orang anggota kelompoknya yaitu HA, RO, SU dan KH, masih dalam pengejaran petugas Kepolisian.
Dikatakan Kasat Reskrim “ kami berhasil menangkap pelaku curas MAU dengan TKP Alfamart Puyung dan saat kami melakukan pemeriksaan, pelaku sempat tidak mau mengakui perbuatannya atau mengelak, tetapi setelah kami memperlihatkan rekaman CCTV di TKP, barulah mau mengaku dan barang bukti yang kami temukan sesuai dengan yang ada di rekaman “ jelasnya.
Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP adalah satu buah parang, pisau, sangkur, taji, tas ransel, helm KYT dan tiga pasang sandal.
Saat ini pelaku berserta barang buktinya sudah diamankan di Polres Loteng guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

penulis/publish : taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close