Jaga Kondusifitas Selama Bulan Ramadhan, Ribuan Petasan Disita Polisi di Pekat

barang bukti yang diamankan petugas

Dompu – Bulan Ramadhan merupakan Bulan penuh berkah khususnya untuk umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, guna menjaga kondusifitas selama bulan suci ramadhan, Polres Dompu menyita ribuan petasan di setiap tempat yang berbeda, Kamis (1/6) di Kecamatan Pekat.

Diungkapkan Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pekat Iptu Suswantoro saat ditemui media di ruang kerjanya, Jumat (2/6) menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan ribuan petasan dari pedagang dengan tempat lokasi yang berbeda.

“Sebanyak 3.357 petasan dengan berbagai merk disita pihak Kepolisian Sektor Pekat dari tiga pedagang berbeda di Kecamatan Pekat,” tutur Kapolsek Pekat Iptu Suswantoro.

Petugas tengah gencar untuk merazia sejumlah petasan yang ada di wilayah hukum Polres Dompu guna menjaga stabilitas kamtibmas selama ramadhan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusuk.

“Petasan yang kami sita dari seorang pedagang dengan inisial U (31) sebanyak 1.808, lalu dari pedagang dengan inisial W (51) sebanyak 1.725 dan dari pedagang dengan inisial M (33) sebanyak 557 dengan total sebanyak 3.357 petasan,” tambahnya.

“Petasan sudah dilarang peredarannya sejak lama, karena selain mengganggu orang lain, petasan juga bisa membahayakan diri sendiri. Sudah ada beberapa korban akibat petasan,” tandasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Unit Reserse Kriminal Mapolsek Pekat untuk penyidikan lebih lanjut. (yos/cle)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close