60 Kepala Rumah Tangga di Sekotong Mendapat Bantuan Air Bersih Dari Pol Air Polda NTB

Pol Air Polda NTB memberikan bantuan air bersih kepada warga

Mataram – Kurangnya kebutuhan akan air bersih seolah menghambat aktivitas warga di Desa Sekotong Barat. Oleh karena itu, Direktorat Polisi Perairan Polda NTB selalu memberikan bantuan air bersih dua kali sebulan kepada 60 kepala keluarga yang sulit untuk mendapat air bersih di Dusun Medang, Desa Sekotong Barat, Lombok Barat. Kamis (1/6) pagi tadi.

Dir Polair Polda NTB, Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo mengatakan kepada media lewat pesan singkat, bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebelumnya juga telah rutin dilakukan, terutama untuk warga masyarakat yang menetap yang sulit mendapatkan akses kebutuhan air bersih di daerahnya. Selain air bersih, Pol Air Polda NTB juga memberikan sembako untuk kebutuhan pokok.

“Kegiatan seperti ini telah rutin kami laksanakan, masyarakat di sini memang kondisinya mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kebutuhan pokok mereka lainnya,” ungkap Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo.

Disamping itu, Kasatrolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya menegaskan kembali bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Pol Air di Desa Sekotong setiap bulan memang terus dilakukan.

“Ini kita bukan tumben lho mas, setiap bulan ya dua kali minimal. Warga disini memang sulit untuk dapat air bersih karena tidak ada sumber air bersih di sekitar sini. Akses utamanya hanya dari laut saja, jadi mau cari apa-apa harus pake perahu nelayan ke lembar,” ungkap AKBP Dewa Wijaya.

“Dengan begini juga masyarakat akan merasa dekat, jadi mereka mau berkerjasama dengan memberikan laporan bila ada hal-hal yang mencurigakan, misal orang-orang baru yang mencurigakan dan tampak tidak wajar,” tambahnya sambil tersenyum. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close