Terlibat Aksi Bentrok, Dua Kelompok Pemuda Ini Diamankan Di Polres Bima Kota

Lokasi tempat terjadinya keributan antara kelompok Pemuda

Keributan yang terjadi antara dua kelompok  di perbatasan antara Lingkungan Sabali dengan Lingkungan Kumbe tepatnya di Jl. Lintas Bima – Sape Kel. Kumbe Kec. Rasanae Timur, Rabu (31/05) pukul 03.00 wita merupakan bentrok antara dua kelompok pemuda yakni pemuda Lingkungan Sabali Kel. Kumbe Kec. Rasanae Timur Kota Bima dengan kelompok Pemuda Lingkungan Kumbe Kel. Kumbe Kec. Rasnae Timur Kota Bima.

Awalnya masalah ini di picu saling ejek dan masalah perkelahian yang terjadi sebelumnya antara salah satu pemuda Lingk. Sabali dengan pemuda Lingk. Kumbe Kel. Kumbe yang terjadi pada hari Senin (29/05), sehingga mengakibatkan antar kedua kelompok pemuda tersebut bertikai dan terjadi aksi saling lempar dengan menggunakan batu.

Aparat Kepolisian Resor Bima Kota yang mendapat laporan tentang kejadian bentrok tersebut langsung ke lokasi kejadian dengan dipimpin langsung oleh Waka Polres Bima Kota KOMPOL I. MD. WIRANATA ADISANJAYA, S.I.K dan berhasil meredam situasi bentrok dua kelompok  pemuda yang bertikai dengann membubarkan kelompok pemuda tersebut dan tidak ada korban jiwa pada kejadiantersebut, selain itu juga aparat kepolisian memberikan himbauan terhadap kedua kelompok pemuda yang masih dilokasi untuk kembali ke rumahnya masing – masing.

Kemudian beberapa saat setelah meredan situasi, di Kediaman Lurah Kumbe di Rt. 03 Rw. 01 Kel. Kumbe Kec. Rasanae Timur Kota Bima, Waka Polres Bima Kota bersama Kapolsek Rasanae Timur, Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota dan Bhabinkamtibmas Kel. Kumbe melakukan pertemuan dengan Lurah Kumbe. HIDAYATULLAH, S.HUT.

Waka Polres Bima Kota KOMPOL I. MD. WIRANATA ADISANJAYA, S.I.K, bersama Kapolsek Rasanae Timur IPDA Rusdin,S.sos, Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota dan Bhabinkamtibmas Kel. Kumbe melakukan pertemuan dengan Lurah Kumbe

Dalam pertemuan tersebut Lurah Kumbe menyampaikan beberapa hal yang intinya khawatir akan prilaku pemuda dari Lingk. Sabali, dimana pemuda Lingk. Sabali sekarang lebih nekat dengan membawa sajam. Sebelum terjaditerjadinya tindakan di luar hukum dari Pemuda Lingk. Sabali yang tidak di inginkan, lurah kumbe  berharap agar pihak Kepolisian segera melakukan tindakan.

Selain itu juga Lurah Kumbe menyampaiakan bahwa sebelumnya sering terjadi permasalahan yang ditimbulkan dan dilakukan oleh Pemuda dari Lingk. Sabali serta telah sering dilakukan mediasi bahkan lebih dari 10 kali dan pelaku/orang – orangnya hanya itu saja, maka saya berharap Pihak Kepolisian segera menangkap dan melakukan penindakan terhadap pemuda – pemuda tersebut agar ada efek jera dan tidak lagi mengulangi perbuatanya.

Pada kesempatan tersebut juga Waka Polres Bima Kota menyampaikan agar Kapolsek Rasanae Timur dan Bhabinkamtibmas Kel. Kumbe segera mengumpulkan pemuda – pemuda yang bertikai dari Lingk. Sabali dan Lingk. Kumbe untuk mencari solusi terkait permasalahan ini.

Kemudian paska kejadian tersebut telah diamanakan di Mako Polres Bima Kota sebanyak 5 orang pemuda dari Lingk. Kumbe dan 9  orang pemuda dari Lingk. Sabali untuk dimintai keterangan terkait permasalahan tersebut.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close