Safari Ramadhan Kasat Binmas Agar Pos Kamling Lebih Diaktifkan Lagi

Gerung – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Satuan Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan safariRamadhan (30/05). Salah satunya kegiatan di daerah perbatasan atau perlintasan tindak pidana, di mushola nurul janah pesangrahan lauk Dusun Pesangrahan Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung. Kasat Binmas Akp Raden Bagus Ismail bertatap muka dengan tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh pemuda menyampaiakan bahwa dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kasat Binmas berpesan agar tetap menjaga persatuan dan menjelaskan tentang bahaya radikalisme, sehingga masyarakat tidak mudah untuk dihasut dan diprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehinga mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa.

“di Bulan Suci ini kita mari perbanyak ibadah, dan tingkatkan kewaspadaan mengingat sekarang bulan puasa kebutuhan masyarakat makin meningkat sehingga berdampak kapada kamtibmas,” peasan Kasat Binmas saat memberikan himbauan kepada warga  Dusun Pesangrahan.

Kasat Binmas juga mengatkan bahwa dengan meningkatnya harga kebutuhan pokok masyarakat, sehingga tingkat kriminalitas juga meningkat. Untuk itu Kasat Binmas mengharapkan agar Pos kamling lebih diaktifkan, untuk mencegah pelaku kejahatan di wilahnya. Selama bulan Suci Ramadhan, diharapkan juga kepada masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban lingkungannya, seperti jangan membunyikan petasan atau kembang api yang dapat menggu kegiatan ibadah, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan lebih khusu’.

Selanjutnya Kasat Binmas beserta anggota menyerahkan sarana kontak berupa hambal, iqrok, al quran dan jam dinding yang diterima oleh pengurus Mushola setempat di saksikan oleh Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close