Ramadhan Berkah, Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bagi Tak’jil

Lembar – Dibulan Suci Ramadhan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar  melakukan kegiatan berbagi dengan sesama dengan sebutan Ramadhan Berkah. Kegiatan Ramadhan berkah merupakan kegiatan jumat berkah sebelum bulan ramadhan yang dilakukan setiap jumat, namun kali ini pelksanaannya dilakukan setiap harinya (30/05). Disela-Sela pelaksanaan tugas patroli, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar kerumah-rumah warga terutama para manula yang yang harus disantuni dan sudah tidak mempunyai sanak family di sekitar Dusun Lembar Barat, lembar Timur dan wlayah lainnya disekitar areal pelabuhan lembar. Bentuk kegiatannya yaitu menjelang waktu buka puasa, personel membagikan tak’jil dari rumah kerumah dan berkesempatan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Jasa Yulianto mengatakan bahwa pihaknya selama ini rutin melaksanakan kegiatan jumat berkah ini.

“pada dasarnya kegiatan Ramadhan berkah adalah bentuk dari kegiatan Jumat berkah Polsek Kawasan pelabuhan Lembar, namun perbedaanya adalah kegiatan dilaksanakan setiap hari,” ungkap Kapolsek saat di temui di ruang kerjanya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan ini murni kesadaran dari anggota, tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ramadhan berkah ini juga melibatkan Bhayangkari ranting lembar, yang ikut membantu kegiatan sehingga berlangsung lancer. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close