Kasat Lantas Polres Bima : Segera Tangkap Ranmor Berknalpot Racing

barang bukti ranmor yang diamankan petugas

Mataram – Beragam kendaraan dengan spesifikasi menyimpang dari aturan lalu lintas sering menganggu masyarakat. Terlebih lagi kendaraan dengan knalpot racing yang memiliki suara bising. Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Bima bersama jajaran Satlantas Polres Bima langsung mengeksekusi pengendara sepeda motor yang memiliki knalpot racing di wilayah hukum Polres Bima.

Dijelaskan Kapolres Bima, AKBP M.Eka Fathurrahman, SIK melalui Kasat Lantas IPTU Caka Putu Gede, SIK kepada media di ruang kerjanya, Selasa (30/5) menuturkan bahwa terhadap pengendara sepeda motor dengan knalpot racing yang berkeliaran dijalan langsung ditindak agar tidak menganggu masyarakat.

“Penindakan ini supaya ada efek jera terhadap pengendara sepeda motor, apalagi saat ini sudah memasuki Bulan Suci Ramadan. Seharusnya tidak menggangu masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa,” ujar Kasat Lantas IPTU Caka Putu Gde, SIK.

Jajaran Satlantas Polres Bima telah melakukan Operasi Patuh Gatharin 2017 sebulan sebelum Bulan Ramadhan datang. Hal ini dilakukan guna menekan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima. Salah satunya dengan menangkap kendaraan racing yang mengganggu warga.

“Jadi tidak hanya dalam kegiatan Operasi Patuh Gatarin kami amankan kendaraan yang tidak sesuai aturan berlalu lintas. Jika kami temui secara kasat mata dijalan masih ada pelanggaran lain seperti knlapot racing, maka dengan tegas akan kami tangkap,” tuturnya. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close