Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, Kapolres Loteng Keliling Desa Pandan Indah

Seorang Pengembala Ternak Yang Sedang Melamun Di Pinggir Jalan Juga Kebagian Berkah Ramadhan dari Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman (30/05)

Taman Indah – Tak mengenal lelah bahkan hingga lupa bahwa dirinya sedang menjalankan ibadah puasa Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH keliling Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (30/05).

Tidak lain dan tidak bukan hal ini dilakukan oleh Polisi Nomor 1 di Lombok Tengah ini untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat binaannya yang berada jauh dari perkotaan ini. Dari berkarung-karung beras hingga uang tunai ia tengah persiapkan untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Tak tanggung tanggung hampir setiap orang yang ditemui di jalan diberinya sedikit rezeki.

“Desa Pandan Indah itu benar-benar pelosok, hingga jarang sekali terjamah bantuan dari pemerintah. Untuk menjangkau beberapa dusun saja agak sulit rasanya jika berkunjung dengan Roda 2”, kata Bhabinkamtibmas Taman Indah BRIPKA Ketut Ningrat yang secara kebetulan menemani perjalanan Bapak Kapolres mengelilingi Desa.

Dari pengembala yang sedang melamun, hingga 2 anak berkebutuhan khusus tidak luput dari targetnya. Mereka adalah Unsim (26) gadis pengidap penyakit lumpuh sejak lahir dan Ahmad Yani(32) pengidap penyakit hidrocepallus yang beberapa waktu lalu sempat juga menerima bantuan juga dari pihak Polres.

Rata-rata masyarakat yang mengetahui adanya kunjungan dari AKBP Kholilur mengaku sangat berterima kasih bercampur kaget, karena jarang sekali ada pejabat yang mau berkunjung langsung dari rumah ke rumah terlebih melihat jalanan yang sama sekali jauh dari kata layak.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close