Ratusan Kembang Api Diamankan Polsekta Cakranegara

Mataram – Polsekta Cakranegara melakukan penertiban dan pengecekan pada setiap pedagang kembang api yang berada diwilayah hukum Polsekta Cakranegara pada Hari Senin (29/5).

“Penertiban dan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah pedagang – pedagang tersebut memiliki izin atau tidak, serta memberitahukan kepada pedagang agar tidak menjual merecon atau petasan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Penertiban dan pengecekan ini dilakukan untuk menertibkan para pedagang yang tidak memiliki izin, mengecek jenis kembang api yang  dijual agar peredaran merecon atau petasan tidak beredar. Anggota Polsekta Cakranegara yang melakukan pengecekan dan penertiban berhasil mendapati beberapa jenis kembang api yang tidak memiliki izin.

“Dalam kegiatan penertiban dan pengecekan tersebut pihak kepolisian mengamankan ratusan kembang api yang dijual tidak sesuai dengan izinnya,” tambahnya.

Beberapa pedagang yang mejual kembang api menjual dagangannya yang tidak sesuai dengan surat izin yang dimiliki. Pihak Polsekta Cakranegara yang mendapatinya langsung melakukan penyitaan terkait kembang api yang tidak sesuai dengan izin yang dimiliki pedagang. Dari hasil penertiban tersebut pihak kepolisian mengamankan ratusan kembang api berbagai merek dan jenis.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close