Polsekta Cakranegara Ringkus Pelaku Pemalsuan STNK

Mataram – Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsekta Cakranegara berhasil meringkus pelaku pemalsuan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Pelaku pemalsuan STNK tersebut diringkus Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsekta Cakranegara pada hari Senin (27/5).

“Pelaku melakukan pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan menjadikannya sebagai mata pencarian,” Ungkap Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah, S.I.K.

Pelaku diringkus oleh Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsekta Cakranegara di rumahnya yang berada di Rumak Barat Selatan Desa Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. Dari keterangan pelaku yang berinisial FD(35) telah berhasil menjual sekitar 70 STNK palsu, dari keterangannya juga FD mengaku mendapatkan STNK kosong dari temannya. STNK tersebut FD peroleh seharga Rp. 150.000 perlembar untuk motor dan  Rp. 250.000 perlembar untuk mobil, kemudian pelaku mencetak STNK tersebut dan menjualnya dengan harga  Rp.  1.000.000 untuk motor dan Rp. 2.500.000 untuk mobil.

” Dari keterangan pelaku, dia memalsukan STNK sejak tahun 2013 sampai sekarang,”  tambahnya.

Pihak kepolisian pada saat meringkus pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa 60 STNK, dua STNK kosong, satu STNK scan, dua buah smartphone, empat buah pensil, dua buah tas kecil berwarna hitam, 15 lembar bungkus STNK, dan satu set alat yang digunakan untuk mencetak STNK palsu. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsekta Cakranegara untuk dilakukan penyidikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close