Pelaku Curat Di Jerowaru Dalam Pengejaran Pihak Kepolisian

KORBAN CURAT

Selong – Memasuki hari ketiga bulan Ramadhan, aksi kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan (curas) telah menggemparkan masyarakat, khususnya di kawasan Kecamatan Jerowaru. Tak tanggung-tanggung, dari aksi kejahatan tersebut telah menewaskan 1 orang yang merupakan pemilik rumah tempat terjadinya curas tersebut.

Kronologis kejadian sebagaimana disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista saat dikonfirmasi  di Selong, Selasa (30/5), pada Selasa dini hari, sekitar pukul 01.00 WITA terdapat 3 orang warga Dusun Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru sedang melaksanakan ronda di depan rumah Amaq Jon (40 tahun) yang tiba-tiba dilempari batu oleh sekelompok orang yang jumlahnya kurang lebih puluhan orang.

Mendapat serangan tiba-tiba, warga yang ronda sempat melakukan perlawanan. Namun, karena jumlah yang tidak seimbang, warga yang ronda melarikan diri yang dimanfaatkan para pelaku untuk segera menggasak rumah korban.

Dikatakan Tista bahwa akibat mendapatkan serangan dadakan, korban sekeluarga tidak mampu berbuat banyak yang mengakibatkan harta milik korban dengan mudah dibawa kabur para pelaku. Bahkan, akibat aksi curas ini, Amaq Jon harus kehilangan nyawa karena mendapatkan luka serius di bagian perut. Sedangkan, isterinya mengalami luka di bagian pelipis kanan akibat terkena hantaman tabung elpiji 3 kg.

Kejadian naas yang merenggut nyawa Amaq Jon ini disaksikan kedua anaknya, Jon (14 tahun) dan Putri (9 tahun) yang menyebabkan keduanya trauma. Sementara itu, isteri korban segera dibawa ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan penanganan medis.

Adapun, kerugian yang diderita korban sejauh ini belum bias diketahui. Sebab, isteri korban masih dalam penaganan medis secara intensif. Sedangkan kedua orang anaknya masih dalam kondisi yang trauma.

Ditambahkan Tista bahwa kasus pencurian dengan kekerasan ini sudah ditangani pihak yang berwajib, di mana, petugas dari Polsek Jerowaru, Babinsa Sekaroh, Danpos beserta anggota Koramil telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. (kris)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close