Dit Pamobvit Amankan Kunjungan Kerja Dubes Korsel di NTB

 

AKBP Eko Supriadi saat berjabat tangan dengan Dubes Korsel di areal VIP Bandara LIA

Mataram – Personel Dit Pamobvit Polda NTB yang dipimpin Kasubdit Kilas (Perwakilan Asing) AKBP Eko Supriadi, melaksanakan giat pengamanan terkait kunjungan kerja Dubes Korea Selatan, Cho Taiyoung beserta Istri Cho Gyeyoung, Im Young Suk, Min Seon Hee dan rombongan ke wilayah NTB.

Mulai dari kedatangan melalui Bandara LIA, pada hari Senin (29/5) personel Dit Pamobvit melakukan pengamanan melekat di areal VIP. AKBP Eko Supriadi  mengatakan bahwa Dit Pamobvit Polda NTB Akan mengawal kegiatan Dubes Korsel selama di NTB sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Foto bersama dengan Dubes Korsel di ruangan VIP Bandara LIA

Dalam agenda kunjungan kerja yang direncanakan selama 3 hari, Dubes Korsel akan bertemu dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di pendopo Gubernur, Senin (29/5), untuk menyampaikan rencana Presiden Korea Selatan yang ingin membangun diplomasi lebih erat dengan Indonesia. Sebelumnya Korea Selatan hanya memiliki empat utusan yang tersebar di beberapa negara, namun sekarang di tambah satu utusan lagi untuk negara Indonesia. “Pemerintah Korea Selatan memilih Indonesia, karena Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN,” ujarnya.

Selain bertemu Gubernur NTB, Dubes negeri Gingseng tersebut juga akan bertemu dengan Ketua Kadin NTB, kemudian bertemu dengan masyarakat Korea Selatan di NTB, serta memberikan kuliah Umum di Unram dan juga akan mengunjungi kawasan wisata hutan Tuna di Lombok Tengah. (yd)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close