Dialog Sahur Perdana Sambangi Desa Sintung

Dialog Sahur di Desa SIntung, Kecamatan Pringgarata (30/05)

Praya-Sebagai bentuk adaptasi kegiatan selama bulan Ramadhan, acara bersama berbagi dan terhubung yang dikenal dengan nama begibung untuk sementara digantikan dengan acara dialog sahur. Dari segi isi kegiatan, tidak ada pembeda dalam kedua acara ini hanya saja waktu pelaksanaan yang berubah. Jika biasanya begibung dilaksanakan pada waktu pagi hingga sore hari, sedangkan dialog sahur diselenggarakan pada pukul 2 dinihari hingga sahur tiba.
Begibung dan dialog sahur bertujuan untuk menghimpun segala bentuk saran, pesan dan kritik dari masyarakat sehingga tugas melindungi dan mengayomi masyarakat dapat segera dibenahi.
Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menjadi tempat tujuan pertama berlangsungnya program Kapolres Loteng AKBP Kholillur Rochman SH. SIK. MH. Yang diberi nama DIALOG SAHUR.
Tidak dapat disangka, minat masyarakat Desa Sintung cukup tinggi hal ini ditandai dengan terdapat kurang lebih 100 orang hadir dalam dialog sahur yang dilaksanakan hari ini Selasa (30/05) pada pukul 02.30 wita, tepatnya di masjid Al Hidayah, yang dihadiri langsung Kapolres, pejabat utama Polres Loteng, kepala desa Sintung, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.
Kapolres Loteng dalam sambutannya mengucapkan “banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Sintung yang sudah bisa hadir dan berdialog dalam kegiatan tersebut, dan berharap kepada masyarakat supaya lebih mencintai Kepolisian serta saling mendukung didalam menjaga keamanan”.
Secara tidak sadar dengan adanya kegiatan ini, kapolres tidak langsung mengajak elemen-elemen masyarakat untuk siaga karena seperti yang kita ketahui menjelang sahur itu juga termasuk jam rawan untuk terjadi pencurian atau kejahatan lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close