Bhabinkamtibmas Lakukan Giat Agama Bersama Warga di Bulan Ramadhan

Silaturahmi Bhabinkamtibmas Desa Anyar Brigadir Saefullah bersama warga

Mataram – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Desa Anyar, Brigadir M. Saefulloh selalu mengajak warga binaannya untuk memperbanyak kegiatan yang berbau religi selama Bulan Ramadhan, dengan tujuan agar dapat membentuk jalinan silaturahmi yang lebih erat bersama warga di desanya.

Kegiatan yang dilakukan Brigadir M. Saefulloh ,Senin (29/5) diawali dengan kegiatan sambang desa, dzikir bersama hingga buka puasa bersama warga binaannya.

“Alhamdulillah kami masih bisa berkumpul untuk tetap menjalin silaturahmi antar sesama warga dan saling sharing bila ada gangguan kamtibmas yg menonjol di Desa Anyar, ” ujar Bhabinkamtibmas Desa Anyar, Brigadir M. Saefulloh.

Kemudian, setelah melakukan buka puasa bersama, Bhabinkamtibmas Desa Anyar melanjutkan solat tarawih dilanjut dengan tadarusan di Masjid Jami’ At-Taqwa Dusun Srimenganti.

“Disela-sela waktu santai setelah ibadah solat tarawih, tak lupa juga saya menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya radikalisme yang ada di media sosial dan dapat menjaga anak untuk tidak bermain petasan demi kenyaman dalam melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

Bgrigadir Saefullah tadarus al-quran bersama warga binaannya

Masih belum cukup dengan semua kegiatan yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Anyar beserta anggota jaga melaksanakan patroli disekitar wilayah hukum Polsek Bayan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya aksi curat, curas dan curanmor serta balap liar dan petasan yang mengganggu jalannya ibadah puasa di Bulan Ramadhan. (yos/cle)

Kegiatan patroli guna cegah tindak kriminalitas

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close