Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Bima Kota Siagakan Personil di ‘Zona Rawan’

personil polres bima kota siap lakukan giat pengamanan

Mataram – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas selama Bulan suci Ramadhan, Polres Bima Kota siagakan personilnya di tiap titik rawan kriminalitas guna antisipasi gangguan kamtibmas, agar tercipta situasi aman dan kondusif saat melaksanakan ibadah puasa.

Personil Polres Bima Kota ditempatkan di tiap titik rawan terjadinya kriminalitas seperti di lokasi keramaian umum serta tempat ibadah.

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SH, SIK melalui PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan kepada media di ruang kerjanya, Selasa (30/5) bahwa penempatan personil Polres Bima Kota di arahkan ke tempat yang berpotensi terjadinya keributan dan rawan kriminalitas.

“Personil sudah kami ploting untuk melakukan pengamanan seperti di pasar, tempat ibadah dan jalur keramaian lainnya. Hal ini dilakukan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa selama Bulan Ramadhan dengan lebih khusuk,” ujar PLT Kabag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno.

Selain itu, personil Polres Bima Kota mulai disiagakan dari pukul 16.00 – 18.00 wita untuk mengatur kepadatan arus lalu lintas.

“Setelah melakukan pengaturan arus lalu lintas, personil Polres Bima Kota juga melaksanakan pengamanan untuk kegiatan ibadah sholat tarawih di masjid,” imbuh IPDA Suratno. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close