Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

 

ANGGOTA POLSEK DAN KORAMIL MELAKSANAKAN PATROLI

Terara – Tugas menjaga dan memelihara Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tidak hanya menjadi tanggungjawab Kepolisian semata, namun merupakan kewajiban dari setiap elemen bangsa .

Untuk terus dapat menjaga dan memelihara kondisi Kamtibmas tetap kondusif Polri harus terus memotivasi dan mendorong masyarakat untuk mengembangkan setiap potensi yang ada, Untuk mendukung hal yang demikian itu Polsek Terara melalui Kapolsek dan Danramil Terara bersinergi dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Terara dengan melaksanakan patroli dan sambang secara bersama. Kegiatan patroli bersama dilakukan setiap malamnya, yang mana piket jaga saat itu baik yang ada di Polsek maupun Koramil secara bersama-sama dalam satu mobil menuju daerah-daerah/yang menjadi perlintasan atau sering terjadinya gangguan kamtibmas baik Curanmor, Curas, maupun Curat kedesa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek Terara  seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (27-5-17) sekitar jam 01.00 dini hari.

Piket jaga saat itu yang dipimpin oleh Ka SPK I BRIPKA I PT EKA BUDIARTHA,SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong BRIGADIR AKMAL YATMAN dan Babinsa desa Embung Kandong SERDA DEDY JAYA KUSUMA serta BRIPKA ABDURRAHAM, S.Pt. melaksanakan Sambang ke dusun Tinggi dan bertemu dengan kadus Tinggi LALU  MUHDAR, melalui kesempatan tersebut dibahas terkait pengaktipan kembali kegiatan ronda malam karena di daerah tersebut sering menjadi perlintasan pelaku tindak pidana khususnya pencuria ternak, disamping itu juga dibahas terkait bulan suci Ramadhan, supaya masyarakat lebih waspada saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat terawih dimasjid, supaya rumah dalam keadaan aman, diusahakan ada orang yang tinggal di rumah jangan dikosongkan semua untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi. (S.Pt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close