Pertemuan Antara Polisi Dengan Tokoh Masyarakat Berjalan Damai

Pertemuan dengan tokoh masyarakat di Mapolres Bima

PANDA – Senin (29/5) pukul 10.40 wita datang beberapa tokoh masyarakat Desa Talabiu Kec. Woha Kab. Bima ke Mapolres Bima untuk bertemu dengan Kapolres Bima dan Pejabat utama Polda NTB.

Masyarakat Desa Talabiu yang datang di wakili oleh tokoh masyarakat Desa Talabiu yang berjumlah 12 orang yaitu :
1. M. Jafar, Kades Talabiu
2. Arafik SPd, Sekdes Talabiu
3. Sukardin M. Nor, ketua BPD
4. Mahfud S.Sos, Kadus 3
5. M. Ali, Kadus 2
6. Irwan S.Sos, Anggota BPD
7. Irfan S.Sos,
8. Baihaki KM, Ketua RT 1
9. Drs. Samfudin, Kadus 1
10. Mustamin
11. Gufran
12. H. M. Nor H.G.

Tokoh masyarakat Desa Talabiu di terima langsung oleh Kapolres Bima AKBP M. EKA FATHURRAHMAN S.H., S.I.K. Dir Intelkam KOMBESPOL SUSILO RAHAYU, Dir Reskrimum KOMBESPOL M. IRWAN ANWAR serta Wakapolres KOMPOL ABDI MAULUDIN dan Kabag Ops Polres KOMPOL MUSLIH.

Maksud dan tujuan kedatangan belasan tokoh masyarakat Desa Talabiu di Mapolres Bima guna meminta maaf atas aksi pemblokiran Jalan dan penyerangan terhadap pihak kepolisian dan TNI pada hari Sabtu sore saat pembukaan paksa jalan lintas Provinsi yang di blokir oleh Masyarakat Desa Talabiu, serta meminta kepada Kapolres Bima untuk bisa menangguhkan 4 orang warga Desa Talabiu yang di amankan setelah kedapatan membawa sajam, panah dan di duga memprovokasi warga lain untuk bertikai.
Pertemuan tersebut berlangsung di ruangan SPKT dan di lanjutkan Masjid Polres Bima, dialog berjalan lancar dengan nuansa kekeluargaan, tidak seperti yang terlihat dua hari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Atas nama Segenap jajaran Kepolisian Baik Brimob, Polres Bima Dan Jajaran TNI meminta maaf atas kejadian pada hari Jum’at di mana timbulnya korban terkena peluru karet dan akan di tanggung seluruh biaya pengobatan korban. Pertemuan berlangsung hingga pukul 13.00 wita dan 4 orang yang di amankan oleh pihak kepolisian akhirnya di tangguhkan, kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close