Pekan Santri Polres Loteng Kokohkan Pondasi Ibadah dan Tugas Seorang Polisi

Pekan Santri yang dihadiri oleh Personel, Kapolres Lombok Tengah dan Narasumber TGH Aiman Muhammad (29/05)

Praya – “hidup itu layaknya sebatang pohon yang sedang bergulir kencang menuju sebuah jurang kesalahan, jika tindak ada bantalan yang mengganjal maka terjerumuslah kita ke dalam jurangnya.” Kutipan dari kata-kata Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH ketika membuka secara resmi acara Pekan Santri di musholla Syamsul Huda Polres Loteng , Senin (29/05).

Pekan santri adalah satu dari beberapa program unggulan milik Polres Loteng khas bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk membentuk pondasi atau dasar hidup yang lebih kokoh dalam beribadah dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Personel yang terlibat dalam pekan santri ini terbagi menjadi enam kloter yang akan menerima ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara mengejar akhirat yang benar agar mendapat keuntungan di dua alam (dunia dan akhirat).

Beberapa narasumber yang merupakan ahli dibidangnya sengaja didatangkan untuk menambah pengetahuan dalam beribadah. Pada awal pertemuan para personel Polri akan disuguhkan dengan materi mendasar bagi seorang muslim yaitu “bersuci”, hal yang mungkin dianggap sepele namun ini menjadi salah satu syarat mutlak yang tidak boleh sembarangan dilakukan.

“banyak dari kita yang hanya tau sebatas ‘sudah’ melaksanakan wudhu, sholat, ngaji dan lain sebagainya. Terkadang hal-hal kecil yang sepele kita sering lupakan. Pekan santri ini adalah salah satu jalan untuk membetulkan segala bentuk kekeliruan yang kita tidak ketahui dalam pelaksanaannya,”ujar Kapolres.

Dari sini kita ketahui bahwa tugas seorang pemimpin tidak hanya sebatas memerintah saja namun juga memerhatikan dan memastikan apa para personelnya sudah mendapat cukup bekal untuk mendapat kebahagian di dunia maupun di akhirat nanti.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close