Dit Sabhara Polda NTB Meningkatkan Patroli Rutin Di Malam Bulan Suci Ramadhan

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Minggu  (28/05/2017). Dalam rangka mencegah timbulnya Gangguan Kamtibmas, pencurian, perampokan dan penipuan serta Tindak kejahatan yang ada di malam hari di bulan puasa Ramadan, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara meningkatkan patroli rutin pada malam hari. Kegiatan patroli  rutin ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal menjamin keamanan dan ketertiban menjelang bulan puasa Ramadhan serta untuk menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat.

Oleh karenanya, Ton 2 Ki 1 Subdit Dalmas , Dit Sabhara Polda NTB , yang dipimpin langsung oleh BRIPKA IMBING SUSANTO anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi beberapa tempat yang rawan tindak kejahatan dan sekaligus melaksanakan kegiatan preventif di malam hari.

Diawali dengan berpatroli di seputaran Pasar Mandalika. Anggota patroli berdialogis dengan anak muda yang sedang menongkrong di pinggiran toko. Situasi kamtibmas aman dan kondusif. Sekaligus anggota patroli menghimbau agar selalu waspada terhadap tindakan-tindakan 3C dan anggota patroli memberikan pesan pesan kamtibmas kepada anak muda agar selalu meningkatkan tenggang rasa terhadap kamtibmas.

berdialogis dengan sekelompok anak muda di Pasar Mandalika

Anggota patroli bergeser ke daerah Lombok Barat. Anggota patroli Ton 2 Ki 1 menuju kandang kumpul Narmada. Anggota patroli berdialogis dengan penjaga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama meningkatkan kesadaran dan partisipasi kita terhadap kamtibmas. Masih di seputaran  Desa Longlit,Kec.Narmada. Anggota patroli berdialogis dengan para pemuda masjid yang telah usai melaksanakan Tadarus dimalam Bulan suci Ramadhan. Anggota patroli memberikan himbauan agar tidak terpengaruh/terprovokasi oleh ajaran-ajaran yang menyimpang dan radikal. Dan selalu senantiasa menjaga kerukunan antar agama yang satu dan agama lainnya. Sekaligus anggota patroli memberikan pesan pesan kamtibmas.

anggota patroli memberikan himbauan kepada penjaga kandang kumpul
anggota patroli memberikan pesan pesan kamtibmas kepada remaja masjid

Selanjutnya anggota patroli menuju daerah  Lingsar. Anggota patroli berdialogis dengan masyarakat dan Polmas Desa Lingsar Barat sekaligus melaksanakan razia terhadap sekelompok anak muda yang bermain petasan di malam hari yang dapat mengganggu ketertiban umum. Padahal dengan bermain petasan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

anggota patroli berdialogis dengan masyarakat dan polmas Desa Lingsar Barat

Diharapkan dengan ditingkatkannya patroli rutin di bulan Ramadhan ini dapat menekan angka kriminalitas dilingkungan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. (L)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close