Polri Mengajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan dan Kurangi Kegiatan Negatif Dibulan Ramadhan

Mataram 27 Mei , akhirnya bulan suci yang dinanti-nanti masyarakat tiba, hari pertama puasa tidak menurunkan ataupun mengurangi kegiatan Sabhara Polda khususnya Dalmas .

Dipimpin langsung oleh Bripka I Komang Wahyu P,S selaku danton 1 ki 2 dalmas polda, melaksanakan apel persiapan patroli ataupun pengamanan sholat trawih untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakasanakan ibadah.

Kerap kali dibulan ramadhan anak anak usia dini bermain kembang api atau yang sering kita dengar mereka perang merecon dengan petasan yang berdayak ledak tinggi sehingga menimbulkan kegaduhan bagi umat yang melaksanakan ibadah, selain berbahaya jika terkena tubuh, petasan tersebut juga bisa mengakibatkan kebakaran, sehingga masyarakat merasa resah jika mereka bermain perang merecon.

Selain perang merecon yang mereka lakukan dibulan ramadhan ini,kegiatan negatif lainya adalah mereka melakukan judi balap lari, ataupun balap liar motor hal-hal seperti inilah yang masyarakat keluhkan yang mengganggu kamtibmas dan membuat ibadah masyarakat terganggu.

Maka dari itu anggota dengan humanis menghimbau atapun menegur anak-anak tersebut untuk mengurangi kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan membuat dampak yang kurang baik bagi lingkungan sekitar. Dan anggota juga berdialogis dengan masyarkat menghimbau untuk lebih meningkatkan ibadah disaat bulan ramdhan dari pada melakukan hal hal yang dapat mengganggu kamtibmas setempat.

Lebat Kemiri Pohonya Rendah         Dahan Terikat Tali Perkasa                           Sepuluh Jari Kami Menadah                         Memohon Berkat Yang Maha Esa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close