Sahur On The Road Beroperasi Perdana Mulai Pagi Ini

Pengecekan peralatan dan personel yang diberangkatkan Sahur On The Road (27/05)

Praya – baru saja di launching pagi tadi, salah satu program unggulan khas bulan suci Ramadhan yang dicetuskan oleh Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH mulai beroperasi pagi ini Sabtu (27/05) pukul 03.00 Wita. Sebanyak 3 mobil dinas ranger dan ditambah dengan 1 mobil penerangan sebagai sound systemnya dilepaskan oleh piket perwira pengawas (Pawas) pagi ini untuk melaksanakan program patroli dinihari sekaligus membangunkan orang sahur ini.

“ini merupakan Sahur On The Road pertama saya pada saat bertugas, dan saya yakin kesemua anggota-pun demikian. Semoga semua yang kita lakukan ini dapat bernilai ibadah di Mata-Nya,” komentar AKP Raples P Girsang SIK selaku Perwira yang diseniorkan pada piket Pawas.

Riuh suara gendingan khas dari beberapa botol bekas, galon, kentungan dan sebuah beduk kecil juga ikut mewarnai Sahur On The Road perdana ini. Harapannya tentu saja disamping melakukan tindakan pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan yang mungkin akan dilakukan hal ini juga bisa menjadi hal yang positif untuk membangunkan seluruh warga untuk melaksanakan sahur.

Beberapa persiapan dari hal kecil berupa pengecekan perlengkapan dan memberikan arahan cara bertindak pun tidak lupa dilakukan oleh Piket Pawas sebelum memulai kegiatan. Hal ini dilakukan untuk dapat mengantisipasi hal yang negatif yang mungkin bisa terjadi di lapangan nanti karena seorang aparat dituntut untuk selalu waspada jika ingin selamat.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close