Bagaikan Sampah, Ibu Muda Ini Tega Buang Anak Kandungnya

Tim Medis Saat Pemeriksaan Kondisi Orok bayi

Mataram – Belakangan ini sering kita jumpai seorang ibu yang tega membuang anak kandungnya sendiri bagaikan sampah yang tak berguna sama sekali. Begitu pula yang dilakukan oleh seorang wanita muda warga Sikur dengan inisial S alias IY (24) yang tega membuang anaknya yang masih berupa orok bayi di Dusun Montong Tangga, Desa Sikur Selatan, Kecamatan Sikur,  Kabupaten Lombok Timur. Kamis (25/5).

Ditemui media saat di TKP penemuan orok bayi, Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU I Made Tista menjelaskan bahwa benar telah ditemukan orok bayi di Desa Sikur.

“Awalnya kami ketahui dari laporan masyarakat terkait ditemukannya orok bayi disekitar pemukiman tepatnya di tumpukan kayu sebelah rumah warga di Desa Sikur. Setelah mengetahui informasi, pihak kami langsung mendatangi TKP untuk mengecek keberadaan orok bayi serta memanggil tim medis untuk dilakukan pemeriksaan terhadap orok bayi tersebut,” terang Kasubag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista.

Petugas langsung menelusuri keberadaan dari ibu si jabang bayi. Dari bantuan masyarakat petugas dapat menemukan ibu bayi tersebut dan segera dilakukan pengecekan untuk mengetahui hubungan dengan orok bayi tersebut.

“Kami datangi rumahnya namun kosong, ternyata yang bersangkutan diterangai tengah pulang kampung ke wilayah Lombok Tengah. Untuk itu kami lakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. Ketika telah tiba kembali di Lombok Timur, maka tim medis telah siap untuk memeriksa keadaan saudara S alias IY tersebut. Dan setelah dilakukan pemeriksaan hasil menunjukkan bahwa saudara S alias IY memang benar ibu dari jabang bayi yang telah dibuang di Desa Sikur,” paparnya.

Terkait ditemukannya orok bayi di Desa Sikur, diakui yang bersangkutan memang benar karena saudara S alias IY sempat memiliki hubungan gelap dan ingin melenyapkan jabang bayinya.

Untuk sementara yang bersangkutan diamankan petugas di Mapolsek Sikur untuk penyelidikan lebih lanjut. (yos/cle)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close