339 Personel Polres Sumbawa Diterjunkan Untuk Melaksanakan Pengamanan Shalat Tarawih

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, SIK, MT

Sumbawa Besar – Bulan suci ramadhan kini telah tiba, tentunya seluruh umat islam berharap dapat menjalankan setiap ibadah di bulan suci ini dengan hikmat bukan ? namun serangan teror terkadang menjadi ke khawatiran , selain itu bunyi petasan dan bisingnya knalpot racing pun kerapkali mengganggu pada saat berlangsung nya pelaksanaan sholat, terlebih lagi pada saat sholat tarawih.

Oleh karena itu Kapolres Sumbawa menerjunkan 339 anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah sholat tarawih, hal ini di tujukan agar seluruh umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah selalu merasa aman, tidak ada rasa takut serta dapat beribadah dengan hikmat.

Saat di temui di meja kerjanya Kapolres mengungkapkan “Dengan harapan seluruh masyarakat sumbawa yang beragama muslim  dapat menjalankan setiap rangkaian ibadah di bulan suci ini dengan damai dan hikmat kami menerjunkan 339 Personel Polres Sumbawa untuk berjaga di masjid-masjid yang ada di kota Sumbawa, tidak hanya di kota Sumbawa, namun polsek jajaran  di masing-masing kecamatan pun melakukan giat imbangan tentunya yang dilaksanakan oleh personel polsek .” ungkapnya

Arahan kapolres sumbawa pada saat apel pagi, mengenai pelaksanaan pengamanan sholat tarawih

Seteleh di tanya mengenai bagaimana anggota polisi yang beragama muslim menjalankan ibadahnya jika harus menjalankan tugas pengamanan, kapolres menjawab dengan jelas “Anggota telah diploting, di masing masing masjid ditempatkan anggota yang beragama muslim dan non muslim, sehingga pada saat waktu sholat tarawih tiba yang muslim bisa melaksanakan sholat terawih dengan mengenakan seragam nya. Saya rasa selain melaksanakan kewajiban sebagai seorang  polisi,  anggota juga dapat menjadikan giat pengamanan sebagai ladang pahala. Dan pastinya pelaksanaan pengamanan ini akan dilaksanakan dengan ikhlas hati” tutupnya. (pc439)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close