Tiga Menteri Kunjungi Sembalun, Dit Pamobvit Berikan Pengamanan Melekat

Kasubdit Lemneg AKBP Fauzi Gofur, SH. saat melakukan pengamanan di lokasi acara

Mataram – Dit Pamobvit Polda NTB berikan pengamanan melekat terkait kunjungan tiga Menteri ke wilayah NTB, diantaranya; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Pengamanan dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Karena yang datang Pejabat Negara kita harus berikan pengamanan melekat sebagai langkah preemtif dan preventif Kepolisian, karena jika terjadi sesuatu dengan keselamatan Pejabat Negara maka akan berdampak besar dimata Dunia,” Ungkap Dir Pamobvit Polda NTB Kombes Pol Eko Waluyo, SH. yang saat itu turun langsung dalam pengamanan tersebut.

Penanaman bawang putih secara simbolis oleh para Menteri

Menteri BUMN ketika mengadakan kunjungan kerja dalam rangka membangun kejayaan Sembalun, di Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (24/5) mengatakan “Sembalun kita ingin jadikan sebagai daerah yang anti miskin, nol kemiskinan dan menjadi daerah utama penanaman bawang putih.”

Rini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Kementan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam upaya membangun desa.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyalurkan berbagai jenis bantuan sarana produksi pertanian dan alat mesin pertanian kepada para petani di perdesaan yang bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Personel Dit Pamobvit saat melakukan pengamanan di lokasi acara

Khusus untuk bantuan yang diberikan BUMN kepada petani di Kecamatan Sembalun, berupa bantuan pembuatan sumur bor dan sepeda motor roda 3 dari PT BNI sebanyak 5 Unit. Selain itu, bantuan sepeda motor roda 3 dari PT Pupuk Indonesia sebanyak 5 Unit, serta penyerahan dan demo kartu tani dari PT BRI.

Kementerian Pertanian juga memberikan bantuan kepada petani di Kabupaten Lombok Timur, berupa cultivator sebanyak 20 Unit, traktor besar roda 4 sebanyak 2 unit, traktor roda 2 sebanyak 10 unit, dan pompa air sebanyak 16 unit.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga meresmikan bantuan CSR BUMN Hadir Untuk Negeri, antara lain renovasi rumah dinas guru SDN 03 Sembalun Bumbung oleh PT BRI. Selain itu, peresmian renovasi kelas SDN 02 Sembalun Bumbung oleh PT Bank Mandiri, dan peresmian taman bacaan di SDN 03 dan SDN 03 Sembalun Bumbung oleh Perum Jamkrindo.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan Kementerian Perdagangan juga menyerahkan bantuan kepada para petani.

Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan kondusif sampai dengan berakhirnya kegiatan dan seluruh Mentri bertolak ke jakarta hari itu juga melalui bandara LIA. (yd)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close