Sudah Saatnya Anak-anak Tidak Takut Pada Polisi

Siswa SD Diponegoro memperagakan senam lalulintas

Mataram – Sudah semestinya, polisi menjadi sahabat anak-anak dan tidak takut lagi dengan pak polisi, mind set tersebut terus dibangun. Di Sumbawa, Satuan Lalulintas Polres Sumbawa berusaha terus dekat dengan anak-anak, sembari memberi ilmu tentang rambu keselamatan di jalan raya.

Diungkapkan Kanit Dikyasa Polres Sumbawa Aipda Edi Nurkamin, pihaknya berharap kedatangannya di SD Diponegoro, Selasa (23/5) kemarin bisa menanamkan nilai disiplin sejak dini, serta menghilangkan rasa takut terhadap polisi.

“Semoga dengan adanya berbagai giat yang melibatkan siswa -siswi usia dini dapat menghapuskan rasa takut anak kepada polisi dan dapat menanamkan nilai nilai kedisiplinan dalam diri anak,” ungkapnya.

di bima polisi dekat dengan anak

Lain di Bima, sebanyak 165 orang siswa/siswi SD Integral Luqman Al Hakim Salama Kota Bima melakukan kunjungan ke Mapolres Bima Kota, Selasa (16/05) pukul 08.00 wita.

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M. Yami menuturkan, kunjungan tersebut merupakan giat out door sekaligus mengenal lebih dekat tugas-tugas polisi, sesuai dengan program polisi sahabat anak yang dicanangkan oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K.

“Bahwa kegiatan kunjungan para siswa/siswi SD ini selain untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian dan bahaya narkoba, juga bertujuan untuk mensukseskan program polisi sahabat anak yang diprogramkan oleh bapak kapolres,” tutur Kasat Binmas Polres Bima Kota.

polisi dekat dengan anak

Sedangkan di Polres Lombok Utara, tim patroli Sat Sabhara Polres Lombok Utara untuk dekat dengan anak-anak, tim mereka sengaja mendatangi anak-anak sembari patroli di wilayah pertokoan pasar, Minggu (30/4) lalu.

Tercetus dari mulut kecil mereka, “Ternyata bapak polisinya baik ya, saya kira polisinya galak,” ujar salah satu anak.

Menurut KBO Sabhara Polres Lombok Utara Ipda Sugijaya, timnya sengaja dekat dengan anak, berharap dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok polisi.

“Selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas-tugas polisi dan rasa takut anak pada polisi juga akan hilang,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close