Stok Pangan NTB Bulan Puasa Masih Aman

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

Mataram – Menjelang bulan puasa dan lebaran tahun 2017, Polda NTB sudah melakukan pengecekan terhadap stok pangan bahan pokok yang ada di pasaran. Diungkapkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, pengecekan tersebut terjadi karena situasi permintaan bahan pokok yang terjadi di pasar cukup tinggi.

“Selama ini dari pantauan masih terkendali, permintaan sekarang memang cukup tinggi, sementara ini jalur-jalur distribusi yang kita pantau masih lancar-lancar,” punkas Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti,M.M diruang kerjanya, Jumat (26/5).

Diungkapkan, pantauan yang dilakukan timnya berdasarkan instruksi langsung dari pusat, agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, atau menjulangnya harga bahan pokok penyebab permintaan masyarakat yang tinggi.

“Persediaan, distribusi dan keamanan dari peredaran kebutuhan bahan pokok menghadapi bula puasa, dari Mabes Polri harus melaksanakan pemantauan, dari hulu hingga hilir terhadap ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat tidak kesulitan menghadapi bulan ramadhan nanti,” papar AKPB Tri Budi.

Pelaporan perkembangan pasar tentang kenaikan atau kelangkaan terhadap bahan pangan yang terjadi, selalu dilakukan disetiap masing-masing kapolres di jajaran Polda NTB.

“Tiap hari kapolres laporkan fluktuasi harga yang berkembang di wilayah, namun untuk sementara harga masih wajar,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close