Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli di Bulan Puasa

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

Mataram – Tindak kejahatan dapat terjadi karena adanya kesempatan pelaku melihat barang bawaan korbannya luput dari perhatian. Pada bulan puasa, kegiatan masyarakat yang meningkat, kesempatan lengah kerap terjadi, hal itu membuat Polda NTB tingkatkan patroli pada jam-jam rawan.

Terkadang, jam-jam rawan itu ketika rumah-rumah warga yang ditinggal aktifitas sholat tarawih, sehingga membuat besar kesempatan pelaku tindak kriminal. Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M melihat hal tersebut, pihaknya akan  tingkatkan mobilitas personil disetiap wilayah yang dianggap rawan.

“Aktifitasmaya banyak malam, mulai terawih kita akan lakukan pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan ibadah tarawih, lakukan juga kegiatan pada saat dan selesai tarawih,”tutur Kabid Humas Polda NTB di ruang kerjanya, Jumat (26/5).

Mengantisipasi dari penilaian kejadian yang sebelumnya, Kabid Humas menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemetaan pada wilayah-wilayah rawan terjadinya tindak pidana, sehingga hal serupa tidak sampai terulang.

“Bulan ramadhan aktifitas mayarakat tinggi, kita udah petakan wilayah-wilayah tersebut, seperti pasa-pasar modren yang ramai, juga masjid-masjid,” tambahnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close