Patroli Dalmas Polda NTB, Tekan Angka Kriminalitas Menjelang Bulan Puasa Ramadhan

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Dalam rangka mencegah timbulnya Gangguan Kamtibmas, pencurian, perampokan dan penipuan serta kecelakaan menjelang bulan puasa Ramadan, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara meningkatkan patroli rutin baik pada siang hari maupun pada malam hari. Kegiatan patroli  rutin ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal menjamin keamanan dan ketertiban menjelang bulan puasa Ramadhan serta untuk menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat.

Kamis (25/05/2017). Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas pleton 2 Kompi 2 melaksanakan patroli rutin pada malam hari, patroli kali ini ditujukan untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas menjelang bulan puasa Ramadhan, dikarenakan menjelang bulan puasa Ramadhan kebutuhan masyarakat pasti akan meningkat, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagian masyarakat nekat melakukan aksi kejahatan seperti halnya mencuri ataupun merampok. Hal inilah yang harus di antisipasi oleh anggota kepolisian guna menjamin keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

 

(Anggota Patroli Dalmas Polda NTB menyambangi perumahan villa Palm dan berdialogis dengan satpam perumahan)

Pada kesempatan kali ini anggota patroli Dalmas Polda NTB pleton 2 Kompi 2 yang dipimpin langsung oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya Putra melaksanakan patroli ke pemukiman warga masyarakat, tepatnya di perumhan Villa Palm yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kec. Selaparang, kota Mataram. Anggota berdialogis dengan satpam perumahan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menghimbau untuk meningkatkan  keamanan dan kewaspadaan karena menjelang bulan puasa Ramadhan gangguan kamtibmas  di mungkinkan akan mmeningkat. “Kalau melaksanakan jaga malam jangan sampai tidur bersmaan. Selalu waspadai setiap orang yang keluar masuk perumahan pada malam hari, Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian dan perampokan, serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan segera lapor ke kantor polisi terdekat” himbau anggota patroli kepada satpam perumahan tersebut.

 

\

(Anggota patroli Dalmas Polda NTB menyambangi Bank Mandiri dan berdialogis dengan satpam Bank)

Usai melaksanakan patroli ke pemukiman warga masyarakat, selanjutnya anggota patroli Dalmas Polda NTB bergeser menuju wilayah Cakranegara dengan tujuan menyambangi beberapa obyek vital. Dalam pelaksanaannya anggota patroli Dalmas Polda NTB menyambangi salah satu obyek vital yaitu Bank Mandiri, Anggota berdialogis dengan satpam (keamanaan) Bank Mandiri memberikan himbauan keamanan dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas. Hal ini dilakukan karena tidak menutup kemungkinan obyek vital seperti Bank juga bisa menjadi sasaran dari aksi kejahatan seperti pencurian dan perampokan.

Diharapkan dengan ditingkatkannya patroli rutin menjelang bulan puasa Ramadhan ini dapat menekan angka kriminalitas dilingkungan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close