Launching Program Spesial Ramadhan, Polres Loteng Konvoi Keliling Kota

Praya – Marhaban ya Ramadhan, bulan yang suci dan penuh berkah akan mengharmpiri kita dalam waktu kurang dari 24 jam. Berbagai macam euphoria diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur karena diberikan kesempatan bertemu dengan bulan yang penuh rahmat ini. Hal ini juga tergambar dari keluarga besar Kepolisian Resor Lombok Tengah pada Jum’at (26/05).

Melalui acara konvoi yang diusung oleh pemimpin Polres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH ini setidaknya tersirat dua makna yang terdapat dalam acara yang melibatkan seluruh personel satuan lalu lintas, sabhara dan juga bhabinkamtibmas beserta seluruh kendaran dinas ini. Antara lain euphoria bentuk rasa bahagia, gembira syukur karena masih diberikan umur untuk menemui bulan yang sangat suci dan juga sebagai bentuk perkenalan program Kapolres selama bulan ramadhan.

Konvoi Keliling Kota Praya untuk Menyambut Ramadhan

“dengan bangga kami persembahkan dan kami kenalkan inovasi baru menyambut ramadhan Sahur On The Road, Pekan Santri, Dialog Sahur, dan Patroli Ngabuburit, jangan sampai masyarakat kaget dengan kegiatan kita” ujar AKBP Kholilur kepada seluruh awak media.

Kapolres Lombok Tengah juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang ia konvoikan di sekitaran Kota Praya ini akan terfokus pada jam-jam rawan yaitu menjelang berbuka dan juga menjelang sahur. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir segala aktivitas negatif yang dilakukan oleh oknum masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan. Seperti yang kita ketahui pada jam-jam ini kerap kali dilakukan untuk hal-hal yang meresahkan misalnya kebut-kebutan, balapan liar mungkin juga digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

AKBP Kholilur berharap akan dukungan yang diberikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kekhidmatan bulan Puasa, Agar terfokus pada mencetak amal bukannya berperilaku “ugal”.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close