Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Jelang Ramadhan, Polres Bima Musnahkan Penyakit Masyarakat

pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Gatharin 2017 Polres Bima

Bima – Upaya Polri untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan tentram di tengah masyarakat jelang Bulan Suci Ramadhan di awali dengan digelarnya kegiatan pemusnahan penyakit masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Polres Bima, Jumat (26/5) siang dihalaman apel Polres Bima.

Ditemui oleh media, Kapolres Bima AKBP Eka Fathurrahman menuturkan bahwa pelaksanaan digelarnya pemusnahan penyakit masyarakat dari hasil Operasi Pekat Gatharin 2017 ini bertujuan agar meminimalisir tingkat gangguan kamtibmas di masyarakat jelang Ramadhan.

“Sejumlah barang bukti penyakit masyarakat hasil Operasi Pekat seperti belasan senjata api (senpi) rakitan, ketapel dan anak panah, puluhan knalpot racing, ribuan botol minuman keras hingga narkotika lenyap telah kami musnahkan,” tutur AKBP Eka Fathurrahman.

Pemusnahan penyakit masyarakat hasil Operasi Pekat tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda perwakilan Kecamatan, TNI, BNNK, Kejaksaan, dan para awak media. Pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP Eka Fathurrahman.

“Barang bukti penyakit masyarakat hasil Operasi Pekat yang berhasil kami himpun di wilayah hukum Polres Bima tersebut merupakan akar dan penyebab terjadinya tindak pidana dan akan memicu perilaku kriminalitas. Sedangkan knalpot racing juga menjadi pemicu bentrok antar warga. Seperti yang terjadi di Desa Dadibou dan Penapali,” tambah orang nomor satu di Polres Bima.

” Saya sangat berharap, semua pihak selalu bekerja sama dan ambil bagian sesuai tugasnya dalam menjaga stabilitas daerah. Sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan warga,” tutupnya sambil tersenyum. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close