Asik Nyabu di Pinggir Jalan, Dua Pemuda Digerebek Tim Opsnal Polres Lotim

barang bukti yang diamankan petugas

Mataram – Aksi penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Polres Lotim terhadap dua pelaku penyalahgunaan narkoba berbuah manis. Petugas berhasil menangkap dua pemuda yang tengah asik nyabu di tepi jalan, Kamis (25/5) dengan inisial IB (24) dan JO (22) tepat pukul 22.30 wita di Gang Pesona, Dusun Gili Terawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Dijelaskan Kapolres Lombok Utara AKBP Rifa’i, SH melalui Kasat Resnarkoba IPTU Remanto, SH kepada media diruang kerjanya Jumat (26/5) menuturkan kronologi penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Setelah kami mendapat sumber informasi dari masyarakat  bahwa pelaku di curigai sering menjual shabu dan ganja kami langsung turunkan tim opsnal untuk segera melakukan penggerebekan kepada yang bersangkutan di lokasi yang sudah kami pantau sebelumnya,” ujar Kasat Resnarkoba IPTU Remanto, SH

Penggeledahan dilakukan oleh petugas dan disaksikan bersama masyarakat umum. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang narkotika berupa shabu dan Pil Inek di saku baju pelaku yang disimpan didalam bungkus rokok.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa sembilan poket barang bukti berupa Kristal putih diduga Narkotika jenis shabu  berat beruto 4.43 gram, tujuh butir Pil yang diduga Inek jenis Naiki warna coklat, tiga butir Pil yang diduga Inek, uang sejumlah Rp. 180.000 dan satu buah gunting,” tandasnya.

Untuk saat ini barang bukti dan pelaku telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close