Wujud Pelayanan, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Gotong-royong Bersama Warga

Lombok Utara – 24/5   pukul 08.00 wita Bertempat di dusun kampung tengah Desa salut Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara melaksanakan Bhakti sosial bersama dengan masyarakat, Kapolsek Kayangan IPTU ITRADI, anggota Polsek Kayangan, anggota Babinsa, tim kecamatan dan tim Kabupaten berakhir pada pukul 10.42 Wita

 

Dimana dalam pelaksanaan bhakti sosial bersama dengan masyarakat di dusun kampung tengah, anggota dan tim membersihkan rumput maupun ranting pohon yang menghalangi jalan serta membuat saluran air dengan menggunakan alat seperti pacul,sabit dan parang.

Kades Salut HARTONO menyampaikan ” Dimana kegiatan ini merupakan jadwal kita, kaitannya dengan gotong royong harapan kita agar lebih kompak dan saya harapkan RT untuk mencatat warganya, gotong itu merupakan partisipasi pembangunan desa kita, khusus tahun ini kita sudah anggarkan rabat 300 km dimana anggaran sudah kita ajukan sejak thn 2011 untuk anggran desa kita thn ini kurang lebih sebanyak 2 m lebih, sistem saat ini kita kerjakan dulu baru anggaran bisa dikeluarkan. Terkait dengan informasi pembangunan desa masyarakat boleh bertanya langsung ke kantor desa maupun kadus. Kaitanya dengan keamanan masih kondusif dan saya harapkan semua warga untuk menjaga keamanan menjelang bulan ramadhan”.

Kapolsek Kayangan IPTU ITRADI menyampaikan ”Kita bisa melanjutkan budaya kita, kita harus menumbuhkan kesadaran kita untuk menjaga lingkungan, harapan kami menjaga keamanan menjelang bulan ramadhan dan mengharapkan kerjasama terkait dengan putra putri kita yang masih menggunakan knalpot brong sehingga mari kita secara bersama sama mengikuti tata tertib berlalu lintas”

” Pada kesempatan itu, Kapolsek Kayangan IPTU ITRADI menyempatkan diri di sela-sela kegiatan kerja bakti tersebut untuk menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan kondusif dengan cara rutin melaksanakan kegiatan siskampling” Imbuhnya

Selain itu, ia juga mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati–hati akan adanya ancaman tanah longsor yang sewaktu-waktu bisa terjadi disaat curah hujan tinggi pada beberapa hari ini. “Jangan takut, tapi tingkatkan kewaspadaan. Laporkan kepada kami apabila terdapat tanda-tanda tanah longsor atau terjadi gangguan Kamtibmas,” Pungkasnya.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Kapolsek Kayangan IPTU ITRADI berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang yakni gotong royong. Dimana gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia.(bd)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close