Pentingnya Tertib Berlalulintas, Polisi Kenalkan Rambu Lalu Lintas Pada Siswa SD Diponegoro

kegiatan pengaturan lalulintas bersama siswa SD Diponegoro

Sumbawa Besar – Pentingnya tertib berlalulintas saat berkendara di jalan raya harus dipahami oleh semua orang. Oleh karena itu, Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa kenalkan rambu lalulintas sejak usia dini pada siswa SD Diponegoro agar lebih memahami pentingnya tertib berlalulintas baik sebagai pengendara maupun sebagai pengguna jalan.

Dengan demikian Kanit Dikyasa Polres Sumbawa Aipda Edi Nurkamin bersama anggota dikyasa Polres Sumbawa, Selasa (23/5) melalui pesan singkat kepada media telah melakukan penyuluhan tertib berlalulintas di SD Diponegoro.

“Kegiatan ini kami lakukan agar anak-anak bisa paham dan mengerti tentang simbol atau rambu berlalu lintas.  Alangkah baiknya jika kita tanamkan sejak dini pentingnya tertib berlalulintas agar kelak ke depannya mereka semua dapat memahami tentang peraturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Siswa SD Diponegoro memperagakan senam lalulintas

Selain memperkenalkan tentang budaya berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas kepada semua siswa SD Diponegoro, anggota dikyasa Polres Sumbawa juga mengajak untuk melakukan senam lalu lintas.

“Siswa-siswi SD Diponegoro Sumbawa  sangat antusias dalam mengikuti  berbagai rangkaian kegiatan yang kami berikan. Mereka terlihat gagah saat memakai seragam polisi cilik sambil memperagakan senam lalu lintas,” imbuh Aipda Edi Nurkamin

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kedisiplinan kepada siswa dan memupuk rasa tanggung jawab dalam setiap perbuatan yang dilakukan. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close