Menjelang Bulan Ramadhan, Sabhara Polda Menghimbau Untuk Tidak Menjual Petasan yang Berdaya Ledak Tinggi

Mataram 24 Mei 2017 , Bulan Ramadhan sudah dekat, seperti yang kita ketahui bulan ramadhan atau bulan puasa identik dengan kembang api.

Tidak hanya kalangan anak-anak yang gemar bermain kembang api, namun orang dewasa juga hobby meledakan kembang api dengan daya ledak tinggi.

Dalmas Polda yang dipimpin langsung oleh Briptu M.Rahmat Hidayat selaku Danru Ton 1 ki 2, memberi arahan terkait maraknya masyarakat yang menjual kembang api yang dengan daya ledak tinggi,maka anggota dikerahkan untuk terjun langsung kepada masyarakat dan menghimbau untuk tidak menjual petasan tersebut.

Menyisir daerah Mataram sudah terlihat deretan penjual berbagai petasan dari daya ledak kecil hingga dayak ledak tinggi yang dijual, maka kami berdialogis dengan para penjual untuk meminta memperlihatkan surat ijin penjualan petasan agar masyarakat yang membeli juga merasa aman.

Surat ijin penjualan petasan bukan semata-mata hal yang sepele, kerasnya daya ledak petasan dapat menimbulkan kegaduhan sehingga ibadah dapat terganggu selain itu juga berbahaya bagi anak-anak jika mereka lalai, Maka dari itu surat ijin tersebut diterbitkan agar penjual petasan tidak menjual petasan yang berbahaya dan daya ledak tinggi.

Selain itu anggota juga melaksanakan kegiatan rutin dengan memberi sembako pada masyarakat yang kurang mampu seperti kakek mahyu (85), yang berprofesi sebagai pemukung dan memberi sembako pada nenek kalsum (75) yang setiap harinya menjajakan daganganya untuk mendapat rejeki.

” Orang tidak bisa mengabdi pada Tuhan, dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam digubuknya si miskin ” Ir. Soekarno..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close