Ciptakan Ramadhan Kondusif, Polda NTB Musnahkan Penyakit Masyarakat

Kapolda NTB,, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si

Mataram – Berupaya untuk menciptakan dan memelihara situasi kondusif menjelang bulan puasa, Polda NTB lebih dulu melakukan pemusnahan penyakit masyarakat  yang digelar dengan nama sandi operasi kepolisian Operasi Pekat Gatarin 2017 selama 14 hari dari tanggal 25 april sampai dengan 8 mei 2017 kemarin.

Sebagaimana diungkapkan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Firli, M.Si,  secara terpusat, pihaknya menggelar Ops Pekat Gatarin mencegah adanya operasi sweeping yang dilakukan oleh organisasi masyarakat terhadap penyakit masyarakat menjelang dan saat bulan puasa.

“Bahwa menjelang puasa biasanya ada sweeping dari kelom-kelompok organisasi masyarakat tertentu, dengan dalih bahwa untuk mewujudkan ramadhan yang aman, sehingga mereka razia, sweeping warung-warung remang, sweeping minuman keras, sehingga sebelum mereka lakukan, kita lakukan duluan,” ungkap Kapolda NTB membuka kegiatan pemusnahan barang bukti di lapangan parkir hanggar Polda NTB, selasa (23/5).

Kapolda juga berharap, bilapun menemukan adanya informasi penyakit masyarakat masih beredar diwilayah NTB bisa memberitahukan kepada pihak kepolisian utnuk ditindaklanjuti.

“Jadi saya minta, bila medapatkan informasi masih ada peredaran minuman keras, ada peredaran narkotika, ada penyakit masyarakat lain, tolong diinformasikan kepada kami, maka kami akan tindaklanjuti,”pungkasnya.

“Untuk itu kita dan memohon kepada bapak, ibu sekalian betul- betul bisa melibatkan diri untuk pemberantasan seluruh dan segala bentuk penyakit masyarakat,”imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close