Asyiknya Belajar Bersama Pak Polisi

Memperkenalkan Rambu rambu lalu lintas kepada siswa siswi SD Diponegoro Sumbawa

Sumbawa Besar – Memperkenalkan fungsi kepolisian pada anak diusia dini dirasa sangatlah penting, Selain dikenal dengan kedisiplinan nya Polisi juga dinilai sebagai pembasmi kejahatan di kalangan anak-anak. Oleh karena itu Polisi menjadi salah satu figur idola anak-anak. Namun banyak pula yang takut akan sosok Polisi karena ketika anak berbuat salah sebagian orang tua pasti menakut-nakuti anak dengan mengatakan “Jangan nakal nanti ditangkap polisi”.

Untuk menepis rasa takut anak terhadap sosok polisi sekaligus memperkenalkan fungsi polisi serta membuat anak memahami peraturan berlalu lintas  sejak usia dini Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Sumbawa Aipda Edi Nurkamin mendatangi SD Diponegoro Sumbawa guna melaksanakan giat penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas , dan melatih Pocil SD Diponegoro senam lalu lintas.

Siswa-siswi SD Diponegoro Sumbawa  sangat antusias dalam mengikuti  berbagai rangkain kegiatan tersebut, sesi tanya jawab pun berjalan dengan sangat seru. Pocil SD Diponegoro pun terlihat gagah saat memakai seragam polisi cilik milik mereka dan mempragakan senam lalu lintas.

Kanit Dikyasa Polres Sumbawa mengungkapkan harapan nya “Semoga dengan adanya berbagai giat yang melibatkan siswa -siswi usia dini dapat menghapuskan rasa takut anak kepada polisi dan dapat menanamkan nilai nilai kedisiplinan dalam diri anak.” ungkapnya. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close