Puluhan Ribu Miras Hasil Operasi Pekat Gatarin 2017 Dimusnahkan

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si saat memusnahkan miras

Mataram – Angka yang cukup fantastis, barang bukti sebanyak 22.329 botol minuman keras berbagai jenis dan merk mulai dari jenis tradisional seperti tuak sampai merk mahal berjenis Whisky dimusnahkan pagi tadi, Selasa (23/5) di lapangan Helipad Polda NTB. Selain puluhan ribu miras, 12 kg ganja dan 125,26 gram narkotika jenis shabu yang diperoleh dari hasil Operasi Pekat Gatarin 2017 juga dimusnahkan.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si yang memimpin pemusnahan barang bukti itu memulainya dengan melarutkan narkotika jenis shabu menggunakan minyak tanah untuk memusnahkannya.

“Semua barang bukti yang terkait dengan kejahatan narkotika, barang berbahaya itu kita lakukan pemusnahan hari ini, terdiri dari ada 12 kg ganja dan ada juga sabu termasuk minuman keras,” ujarnya.

Menurut Kapolda, pemusnahan barang bukti ini juga sebagai bentuk komitmen dari Polda NTB bahwa seluruh barang bukti hasil kejahatan tidak ada yang disalahgunakan oleh penyidik.

“Pemusnahan barang bukti ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan bahwa apa yang dilakukan oleh penyidik Dit Res Narkoba dan Polda NTB itu bisa dipertanggungjawabkan”

Usai kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut, Kapolda NTB bersama stake holder yang hadir dalam acara itu meninggalkan lokasi dan menuju Masjid Baitussalam Polda NTB untuk melaksanakan sholat bersama. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close