Jelang Ramadhan, Anggota Dit Sabhara Polda NTB Laksanakan Patroli di Pasar Tradisional

Mataram, 23 Mei 2017 Mengingat semakin dekatnya Bulan Suci Ramadhan, anggota Ton 3 Ki 2 Dit Sabhara POLDA NTB memfokuskan giat patroli ke daerah daerah yang menjadi pusat Keramaian seperti Pasar Pasar Tradisional yang ada di lingkup wilayah Polda Nusa Tenggara Barat.

Dalam pelaksanaanya, anggota ton 3 ki 2 melaksanakan Patroli dialogis di wilayah Pasar Cakra guna memantau kegiatan para pedagang maupun pengunjung di pasar. Dari hasil dialogis yang kami dapat dengan salah seorang pedagang, Harga Daging Sapi Mengalami kenaikan Rp 10.000 dari harga semula yaitu Rp.110.000, Tidak hanya daging sapi yang mengalami kenaikan, Harga Cabai juga mengalami kenaikan Rp.10.000 dari harga semula yaitu Rp.40.000. Anggota patroli akan melakukan pemantauan harga harga kebutuhan bahan pokok maupun rempah rempah mengingat semakin dekatnya bulan suci Ramadhan.

 

Anggota patroli juga berdialogis dengan security Pegadaian di pasar cakra dan memberikan himbauan agar tetap waspada mengingat situasi dan kondisi dipasar mulai ramai dengan pengunjung yang Berlalu-lalang. Selanjutnya Anggota patroli berdialog dengan Juru Parkir agar selalu mengawasi kendaraan para pengunjung pasar serta mengingatkan agar memarkirkan kendaraan dengan rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

   
Dengan ditingkatkannya patroli dialogis ini diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat menghadirkan sosok polisi ditengah-tengah masyrakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close