Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan, 12 KG Ganja Dibakar Habis

pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja

Mataram – Operasi Pekat (penyait masyarakat) Gatarin 2017 yang telah berakhir, keseluruhan barang bukti hasil sitaan jajaran kepolisian se-pulau Lombok, hari ini, selasa (23/5) dimusnahkan. Dikumpulkan di halaman parkir hanggar Polda NTB, narkoba jenis ganja seberat total 12 KG dibakar habis dan barang bukti kejahatan lainnya dimusnahkan.

“Semua barang bukti yang terkait degan kejahatan narkotika, barang berbahaya itu sudah kita lakukan pemusnahan hari ini, terdiri dari ada 12 kg ganja dan ada juga sabu termasuk minuman keras,”ungkap Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si kepada awak media usai secara simbolis memusnahkan barang bukti.

“Sekaligus juga kita ingin pastikan seluruh barang bukti kejahatan terkait dengan narkoba ini kita musnahkan, tidak ada yang disimpan oleh penyidik Polri,” sambungnya.

Ditambahkan Kapolda NTB kegiatan yang dilakukan terkait dengan operasi kepolisian tentang pemberantasan penyakit masyarakat, disamping juga dilakukan untuk menciptakan suasana yang damai, yang nyaman didalam rangka menjelang bulan puasa ramadhan 1438 H.

“Untuk itu kita sudah sampaikan kepada seluruh warga masyrakat, tokoh agama, para tuan guru, alimulama, supaya betul-betul apabila adanya informasi terhadap penyakit masyarakat segera memberitahu kepada kami supaya kami bisa tindaklanjuti,” tambahnya.

“imbauan kepada masyarakat, kalau ada informasi terkait dengan penyakit masyarakat supaya dilaporkan kepada kepolisian supaya bisa kita tindaklanjuti, tidak untuk melakukan tindakan aksi masing-masing,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close