Polri Terobos Terjalnya Hutan Lindung Demi Pengobatan Gratis Masyarakat Rarak Ronges

Tribratanews – Taliwang

Sederhana bukan berarti tak bermakna, Polres Sumbawa Barat selain memeriahkan Hut Bhayangkara yang ke 71 dengan berbagai jenis kegiatan berupa jalan sehat, game dan pertandingan bulu tangkis juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis untuk lansia dan memberikan perlengkapan alat tulis bagi siswa/siswi sd dan smp yang ada di desa rarak ronges Kecamatan Brang rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Sabtu (20/5) sekitar pukul 07.00 wita Kapolres beserta rombongan Polres Sumbawa Barat berangkat menuju desa Rarak ronges yang jaraknya lumayan jauh dari mako Polres Sumbawa Barat, jalan yang di lalui pun tak semudah yang di bayangkan, menanjak, berlumpur, terjal dan licin itulah gambaran menuju desa Rarak ronges. Meski demikian tak sedikitpun bisa menurunkan semangat Kapolres dan personilnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sumbawa Barat menyampaikan, “acara ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hut Bhayangkara yang ke-71, meski mungkin sederhana tapi semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di desa Rarak ronges ini” ujarnya.

Dan usaha pun tak mengkhianati hasil, acara pengobatan lansia yang berjumlah 41 orang dan pembagian alat tulis untuk siswa/i SDberjumlah 59 buah siswa/i SMP 44 buah pun berjalan dengan lancar.

Seakan tetesan air di tengah dahaga gurun pasir, kehadiran Polri di tengah masyarakat yang sulit mendapatkan pengobatan dan sarana untuk menuntut ilmu karena berada di pelosok desa terpencil, tetapi Polri peduli akan hal tersebut, karena Polri sadar bagaimana pentingnya pendidikan untuk membangun negeri menjadi lebih baik. (LF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close