Polri Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Menjaga Keutuhan NKRI

Mataram – Direktorat Sabhara subdit dalmas Polda NTB ,sebagai satuan pengemban fungsi yang bersifat preventif (pencegahan), untuk menjaga keamanan masyarakat Indonesia khususnya wilayah NTB agar senantiasa tetap aman dan kondusif ,malam ini Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli malam dibawah kendali langsung danton 1 ki 2 Bripka I Komang Wahyu (minggu/21/05/2017).

masyarakat Indonesia belakangan ini banyak memperdebatkan masalah tentang agama yang bisa berakibat sara , untuk mencegah hal tersebut ,Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli malam dengan sasaran mendatangi segenap elmen masyarakat ,menuju Masjid  At Taqwa,mendatangi Vihara di Kota tua Ampenan ,Gereja St Maria Imaculata Mataram,dan Pura Mayura Cakranegara,berdialogis dengan jama’ah masjid,penjaga Vihara,Gereja,dan Pura. Memberikan rasa aman,menghimbau agar selalu waspada akan tindak kejahatan serta menghimbau agar bersama-sama ikut serta berpatisipasi menjaga keamanan masyarakat dengan cara tidak mudah tervropokasi oleh isu yang tidak benar.

Hidup rukun berdampingan dengan toleransi agama,itulah yang di inginkan masyarakat Indonesia ,dan untuk menjaga keutuhan NKRI ini,tiada lain melainkan TNI dan POLRI yang menjadi garda terdepan untuk mempertahankan keamanan masyarakat Indonesia , maka dari itu khususnya Polri selalu gencar melaksanakan patroli untuk mengajak masyarakat berpatisipasi menjaga keamanan tersebut.Masyarakat Indonesia khususnya wilayah NTB alhamdulilah mempunyai kesadaran yang cukup tinggi tentang toleransi serta kerukunan beragamanya.

Ibarat lukisan tidak akan terlihat indah jika itu satu warna dan akan terlihat lebih indah jika lukisan tersebut penuh warna . Suatu perbedaan yang membuat NKRI ini kuat. Polri mengajak masyarakat agar lebih bersikap nasionalis,ikut serta menjaga keutuhan NKRI ,menghargai di setiap perbedaan dengan tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila.

 

operator ton 1 ki 2

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close