Kedapatan Dagang Narkoba, Pedagang Ayam Diciduk Polisi di Suka Mulya

releasse narkoba

Mataram – Seperti tak habis-habisnya peredaran narkoba selalu menjadi “momok” di wilayah hukum Polda NTB. Seperti yang dilakukan Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dalam menangkap seorang pedagang asal Lombok Timur dengan inisial PJM (42), Rabu (10/5) kedapatan tengah melakukan penyalahgunaan narkoba di rumah kakaknya  yang beralamat di Dusun Kebun Montong, Desa Nyiur Tebel, Kecamatan Suka Mulya, Kabupaten Lombok Timur.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba AKBP I Komang Satra menjelaskan dalam press realess kepada media, Senin (22/5) bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pedagang dalam penyalahgunaan narkoba di Dusun Kebun Montong, Desa Nyiur Tebel, Kecamatan Suka Mulya, Kabupaten Lombok Timur.

“Kami telah menangkap yang bersangkutan di rumah kakak iparnya. Menurut pengakuannya, saudara PJM memang menyimpan dengan aman barang haram tersebut di rumah kakaknya,” ujarnya.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa narkoba jenis shabu sejumlah 51,21 gram.

“Ditemukan barang bukti berupa satu bungkus besar kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik putih seberat 50,10 gram dan satu bungkus kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik transparan warna putih seberat 1,01 gram,” jelas Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos/cle).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close