Edarkan Narkoba, Pengusaha Ayam Asal Lombok Timur Diamankan Polisi

barang bukti yang diamankan polisi

Mataram – Tim Opsnal Subdit II Ditres Narkoba Polda NTB berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Lombok Timur. Seberat 51,21 gram broto barang bukti jenis sabu berhasil diamankan dari tangan pengusaha ayam berinisial PJ (42), Rabu (10/5) kemarin.

Diungkapkan Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba AKBP I Komang Satra, senin (22/5) di ruang kerjanya, pihaknya mendapati yang bersangkutan sedang menunggu klien untuk membeli narkoba yang dijualnya.

“Pelaku kami tangkap di dalam kamar sedang menunggu pembeli, di Dusun Kebun Montong, Desa Nyiur Tebel, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Lombok Timur,” ungkap Kasubdit II Ditres Narkoba Polda NTB.

Selain barang bukti narkoba jenis sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti satu timbangan, 2 hp, alat hisap lengkap, 2 korek api gas, satu pipet kaca, satu sumbu dan 2 buah kelip kosong. Dari hasil introgasi awal, yang bersangkutan menjual narkoba berawal dari ikut-ikutan rekannya yang saat ini sedang dilkukan pencarian oleh petugas kepolisian.

“Menurut pengakuannya, tersangka hanya sekedar ikut-ikutan,” tandasnya.

Terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close